Belanja Pengalaman Melalui Kegiatan Siliwangi Sehat

Pagi ini terasa berbeda, kami sekeluarga sudah siap untuk mengikuti jalan sehat yang di adakan oleh Siliwangi Sehat berkolaborasi bersama SAKAR (Sahabat Kang Rizal). Perjalanan kami tempuh dengan waktu sekitar 20 menit dari rumah ke Balai Kota Bogor. Di perjalanan terlihat beberapa peserta yang menggunakan kaos yang sama dengan kami. Kebayang ya serunya bagaimana?

Sampai di Balai Kota, para peserta sudah bersiap mengikuti jalan sehat. Beberapa peserta berikut sepeda juga sudah siap mengikuti kegiatan Fun Bike.

Setelah menunggu sekitar 20 menitan, acara Siliwangi Sehat dimulai dengan pengibaran bendera oleh Bapak Faizal dan Bapak Rizal. Diiringi dengan musisi musik angklung, rombongan peserta Fun Bike dan Jalan Sehat pun secara perlahan meninggalkan Balai Kota Bogor dengan tujuan titik akhir Alun Alun Kota Bogor.

Untuk menuju Alun-alun, kami harus mengelilingi Kebun Raya Bogor terlebih dahulu. Karena kami membawa anak-anak, bagaimana kondisi anak-anak kami? Zea yang berumur 5 tahun terlihat begitu antusias dan semangat. Perkara jalan kaki satu jam lebih sudah sering ia lakukan. Jadi kami tidak terlalu khawatir.

Bagaimana dengan anak kedua? Zefa masih berumur 1,5 tahun, sekarang ini Zefa masih senang-senangnya untuk eksplorasi tempat baru dan mulai senang bertemu dengan banyak orang. Jadi jalan sehat ini pas sekali untuk menstimulasi Zefa.

Sepanjang perjalanan awal, Zefa jalan kaki. Lantas di etape berikutnya Zefa digendong bergantian antara ayah dan bunda. Setengah perjalanan Zefa tertidur pulas.

Jalan kaki memang menjadi salah satu pilihan olahraga favorit kami sekeluarga. Biasanya kami memilih menelusuri pedesaan di sekitar area Desa Cijujung sampai Sentul. Makanya kami sangat excited menyambut Jalan Sehat di kegiatan Siliwangi Sehat ini, sebab rute jalan kaki kami berganti di tengah kota dan ini tentu menjadi pengalaman berharga buat duo kesayangan kami, Zea dan Zefa.

Selain itu, jalan sehat ini jadi bagian pembelajaran mereka untuk tertib mengikuti aturan dan rute yang telah ditentukan oleh panitia, tertib berjalan bersama rombongan dari berbagai wilayah serta melatih sosialisasi dengan orang lain, dan tentu saja membangun kebersamaan kami sekeluarga.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti Siliwangi Sehat begitu besar apalagi tiga hari sebelum kegiatan Siliwangi Sehat, total 3.000 tiket Sold Out dan masih banyak masyarakat yang berharap akan adanya tiket tambahan.

Setelah sejam berjalan santai kami sampai di titik finis yaitu Alun alun Kota Bogor dan disambut beragam booth yang telah tersedia di sekitar area. Ada bazaar UMKM, tenda untuk cek kesehatan, Donor Darah dan tak lupa tersedia booth Siliwangi Bolu Kukus dengan berbagai varian rasa dan Mataram Bakpia Kukus dan tentunya tersedia voucher potongan harga.

Setelah penukaran kupon kami mendapatkan 1 box Siliwangi Bolu Kukus ini termasuk sudah include dengan satu kaos yang kami pakai hanya membayar RP 40.000 saat pendaftaran Siliwangi Sehat.

Setelah semua peserta berkumpul di Alun Alun Kota Bogor. Senam bersama dan games membuat suasana makin seru. Kami pun disambut oleh Kang Faizal selalu owner Siliwangi Bolu Kukus. Kang Faizal pun menjelaskan tujuan diadakan Siliwangi Sehat selain memjaga silaturahmi, kegiatan ini juga menanamkan pentingnya kesehatan, mendorong pelaku UMKM dan melestarikan kebudayaan sesuai dengan Wangsit Siliwangi yaitu Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

Siliwangi Sehat ini merupakan satu agenda dari Bolu Kukus Siliwangi dalam bidang Kesehatan. Tentu saja sesuai dengan falsafah dan misi Siliwangi Bolu Kukus yaang berfokus dalam bidang pendidikan, kesehatan, kebudayaan, dan ekonomi.

Bidang Pendidikan

Untuk mendaftar menjadi karyawan di Siliwangi Bolu Kukus tidak tercantum syarat pendidikan( ijazah) tetapi nanti ketika sudah menjadi karyawan wajib menyelesaikan pendidikan dengan mengikuti paket A, B, C dan Siliwangi Bolu Kukus concern agar setiap pegawai Siliwangi Bolu Kukus bisa melanjutkan pendidikan tinggi

Bidang Kesehatan

Siliwangi Bolu Kukus dalam 2 tahun ini sudah melakukan kegiatan rutin untuk berolahraga minimal seminggu sekali. Dan terbukti juga di event Siliwangi Sehat ini ada kegiatan cek kesehatan, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI dan kegiatan utama jalan sehat, fun bike serta senam bersama pastinya.

Bidang Kebudayaan

Dalam hal kebudayaan ini para karyawan Siliwangi Bolu Kukus tetap bisa mengenalkan Budaya Khas Daerah dengan dengan menggunakan pakaian daerah, ragam hasil karya seni daerah (musik angklung) , dan mengundang Budayawan/ Seniman ketika Siliwangi Bolu Kukus mengadakan event.

Dan seperti agenda Siliwangi Sehat ini para Seniman ikut dilibatkan dan penggunaan pakaian daerah oleh karyawan di booth Siliwangi.

Bidang Ekonomi

Dalam event ini, Siliwangi Sehat mengajak 30 UMKM lokal untuk terlibat. Apalagi Siliwangi juga memberikan voucher potongan harga pembelian produk Siliwangi Boku kukus dan Bakpia Mataram kalau berbelanja di bazaar UMKM.

Acara berlangsung sampai jam 12 siang dengan antusiasme peserta yang tetap menyala sampai akhir acara. Terlebih saat pengumuman grandprize berupa motor N-Max keriuhan begitu luar biasa.

Kegiatan Siliwangi Sehat jadi salah satu program #BelanjaPengalaman yang dilakukan keluarga kami, Keluarga Mafaza. Kami begitu menikmati acara. Semoga Siliwangi semakin berkembang dan maju terus ke depannya tentu saja dengan gebrakan Inovasinya. Kami juga berharap semoga event Siliwangi semakin banyak dan semakin bermanfaat buat masyarakat luas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku: Bernalar Sebelum Klik

Michelin Ban

Only Fun Xodiac