Michelin Ban

 


Sebagai pengendara motor mania, memiliki motor yang fit performanya benar-benar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi saya. Apalagi kegiatan sehari-hari, berpindah dari tempat satu ke tempat lain motor benar-benar sangat penting.

Salah satu, bagian motor yang sangat penting adalah ban. Jika ban motor tidak dalam kondisi prima, bisa saja membahayakan saat melakukan perjalanan. Pernah saat akan mengurus KK baru di dinas kependudukan, kami mengalami ban pecah alias ban yang meledak. Sebelumnya memang ban sudah mengalami kegundulan yang lumayan parah. Berhubung belum banyak waktu luang jadi perkara ban gundul itu kami abaikan begitu saja hingga akhirnya kejadian ban meledak menyadarkan kami untuk lebih berhati-hati dan melakukan perawatan motor segera.

Untung saja, kejadian yang kami alami saat ban meledak berada di lingkungan yang padat penduduk di mana mudah sekali menemukan bengkel. Dan Planet Ban menjadi pilihan terbaik. Fyi, Planet Ban ini merupakan brand jaringan toko modern yang bergerak di bidang suku cadang motor di bawah naungan PT Surganya Motor Indonesia.

Sebelumnya kami melakukan perawatan kendaraan bermotor di Planet Ban seperti melakukan service ringan, penggantian oli motor dan cek kondisi motor. Pelayanan prima dari Planet Ban dengan SOP yang jelas membuat kami mempercayakan kondisi motor di Planet Ban.

Sampai di Planet Ban,  pegawai yang bertugas dengan cepat memberikan pelayanan dan langsung mengecek kondisi Ban yang meledak. Dan rekomendasi yang diberikan adalah menggunakan Michelin Ban.

Michelin Ban

Jujur ketika ditawarkan untuk menggunakan Michelin Ban, kami belum terlalu tahu banyak tentang brand ini. Sembari melakukan pergantian ban, saya mulai searching tentang Michelin Ban.

Jadi, Michelin Ban merupakan produk ban motor tipe tubeless dengan banyak jumlah varian untuk berbagai jenis sepeda motor.

Selain memiliki keunggulan sebagai merek Ban motor berstandar internasional, Michelin ini juga banyak keunggulan lain yang mbuat pengendara motor akan lebih aman dan nyaman dalam berkendara.

Michelin Ban adalah salah satu produsen ban asal Perancis yang secara resmi bernama SCA Compagnie Générale des Établissements Michelin. Perusahaan ini merupakan produsen ban terbesar di dunia. Keren ya....

Banyak negara yang sudah dijajaki Michelin. Selain Perancis, negara-negara Eropa lainnya seperti Jerman Inggris, Spanyol, Italia, kemudian negara-negara di Amerika seperti Amerika Serikat, Kanada, Brazil dan tentu saja negara-negara di Asia seperti Thailand, Jepang, termasuk Indonesia.

Banyak produk Ban yang sudah Michelin produksi termasuk ban motor.

Kelebihan Michelin Ban

Salah satu kelebihan dari Michelin Ban adalah memiliki daya cengkraman yang kuat sehingga akan membuat pengendara lebih aman dalam berkendara dan menghindari dari tergelincir terutama di jalan yang licin. Bahan dari Ban Michelin adalah 100% silica compund.

Kelebihan lain dari Michelin Ban adalah daya tahan yang kuat, hal ini karena Michelin Ban memiliki teknologi yaitu Michelin Overlap Technology (MOT) di mana lapisan Ban Michelin yang tebal dan canggih membuat aman dan terhindar dari benda tajam seperti paku.

Kelebihan Michelin Ban yang juga menguntungkan pengendara motor adalah produk Michelin Ban diciptakan untuk semua jenis motor sehingga tidak perlu bingung dalam menyesuaikan jenis motor dan bannya.

Pergantian Ban sudah hampir rampung, lega rasanya karena Planet Ban yang memiliki staf berpengalaman merekomendasikan Michelin Ban yang jujur baru kali pertama saya coba.

Sudah beberapa bulan menggunakan Michelin Ban kelebihan-kelebihan Michelin Ban benar-benar terbukti sekarang.

Komentar

  1. Mantap sih Michelin Ban, kualitasnya enggak main-main. Pantas jadi ban terbaik di Dunia. Dan untungnya ada di Planet Ban

    BalasHapus
  2. Memilih ban emang penting banget buat keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Nah untung Michelin Ban sudah tersedia di Planet Ban

    BalasHapus
  3. Kalau urusan motor dan kendaraan emang harus diperhatikan baik-baik, soalnya berurusan dengan keamanan saat berkendara. Jangan sampai gara-gara ban gundul bisa celaka dibuatnya

    BalasHapus
  4. Pengalaman ban meledak juga aku alami saat sedang jalan-jalan. Bedanya motor yang digunakan motor sewaan. Jadi memang harus tetap waspada dan safety saat berkendara ya

    BalasHapus
  5. Salah satu bagian kendaraan yang penting banget dan harus diperhatikan sungguh-sungguh yaitu ban. Ibarat kaki yang harus dijaga karena jadi alat untuk berpindah

    BalasHapus
  6. Michelin Ban ini sekarang sudah banyak beredar si Indonesia ya. Pilihannya banyak, lengkap dengan harga yang cukup terjangkau

    BalasHapus
  7. Bicara kualitas ban jawabannya pasti Michelin. Kualitasnya sudah terbukti, dan produknya bisa dengan mudah ditemukan di mana-mana. Salah satunya di Planet Ban. Lalu, yang bikin jatuh cinta sama Michelin tentu kualitas dan inovasi teknologi dalam setiap produknya yang bikin berkendara makin asik, seru, dan aman.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Buku: Bernalar Sebelum Klik

Only Fun Xodiac